kucingpersiablogger

Selasa, 11 April 2017

cerita pendek liburan dirumah paman

                 LIBURAN DIRUMAH PAMAN

      pada suatu hari hiduplah seseorang bernama dicky dan rahman mereka adik kakak kembar yang suka bergaul,dicky anak nya pendiam agak tinggi dan berparas tampan cuma dicky ini kurang displin,sedangkan rahman anaknya sama kayak dicky yang membedakan dia displin dan kreatif dalam kehidupannya.
Pada suatu saat dicky dan rahman ini pergi ke ladang jagung tempat pamannya berada,pamannya bernama Pak Ali dia orang yang suksess dalam karirnya pekerjaan Pak Ali adalah petani dan bekerja sebagai penjual gorengan di sidoarjo toko nya sangat laris dan gorengannya pun enak-enak.Dan pada saat itu pak ali bertanya "ada apa kalian kesini,waduh sudah lama tak bertemu ternyata kalian sudah pada besar besar ya."kata pak ali sambil tersenyum.dan dicky menjawab "kami kesini untuk membantu paman bekerja yah lumayan buat ngisi waktu luang liburan ini paman,bolehkan?"sahut dicky sambil wajah malu.pak ali lalu berkata "loh,silahkan saja kalian boleh membantu saya asalkan niat lo ya?"kata pak ali.Rahman lalu dengan senang nya mencium tangan pak ali dan langsung menuju ke ladang jagung bersama dicky dan langsung membantu panen jagung.
           Setelah selesai membantu,rahman dan dicky diajak pak ali ke suatu mall di surabaya mereka membeli makan disana,dicky dan rahman sangat senang mereka lalu menuju ke suatu orang menjual baju mereka mau membeli baju disana saat mereka mendapat barang yang cocok dan mau membayar pak ali langsung membayari baju yang mereka beli tersebut."loh paman biar kita bayar sendiri aja gak apa apa kok,ya kan man"sahut dicky."iya paman biar kita aja yang bayar"ucap rahman."biar saya aja yang bayar kan kalian sudah membantu paman diladang tadi."kata pak ali sambil tersenyum.
           Sesudah membeli baju mereka lalu menuju perjalanan kerumah pak ali mereka berdua mau menginap disana sampai selesai liburan.Setelah sampai dirumah pak ali rahman duduk santai di teras rumah sambil minum kopi sore itu dia melihat ada cewek cantik menuju rumah pak ali."Siapa cewek itu cantik sekali dia"gumam rahman dalam hati.wanita itu berambut panjang berkulit putih dan wajahnya yang cantik,wanita itu bernama irvi,anak tetangga pak ali."mas,pak alinya ada?"tanya irvi dengan senyum.rahman cuma bengong sejenak karena melihat senyum ivi yang sangat manis beberapa detik kemudian rahman bilang"oh iya ada didibelakang lagi benerin sepeda."sahut rahman sambil tersenyum gugup.irvi tidak langsung menuju kebelakang dia duduk di pinggir rahman dan mulai ngobrol dengan rahman."kamu anak mana kok nggak pernah lihat,kamu saudaranya pak ali?"tanya irvi."iya ning saya keponakannya pak ali,saya dari mojokerto."jawab rahman dengan malu."emmh,kamu kesini sendirian?"tanya irvi lagi."nggak kok aku kesini bersama kakak saya dicky,dia lagi didalam,tidur mungkin"jawab rahman sambil tertawa kecil."owalah iya kita belum kenalan,kenali namaku irvi,rumah ku ada disebrang jalan sana,nama kamu siapa?"tanya irvi lagi sambil tersenyum malu."namaku rahman,salam kenal"jawab rahman."emmh ngomong" boleh minta nomor kamu?"pinta irvi."boleh kok ketik aja."sahut rahman sangat bahagia.Sesudahnya irvi pamit kebelakang,rahman senyum senyum sendiri tidak jelas.
              Rahman menghabiskan kopi nya dan langsung kekamar dicky dia cerita tentang irvi."Bang saya tadi habis bicara dengan irvi anak sebrang jalan situ."dicky hanya diam dan tidak perduli,rahman langsung bilang"ih,abang membosankan"ucap rahman."aku sudah pernah pacaran sama irvi sebelum kamu kenal dia."ucap dicky sambil melihat komputer."serius,abang kok nggak pernah bilang ke rahman?"tanya rahman."emangnya penting buat kamu?enggak kan udah tidur sana."ucap dicky menyuruh rahman tidur.Lalu dicky beranjak tidur dan mengabaikan abang nya.
               Jam 6 sore rahman terbangun dan melihat abang nya tidak ada dikamar rahman membuka hp nya ternyata ada 4sms dari irvi,di salah satu sms itu tertulis kalau irvi mengajak rahman keluar besok malam,rahman membalas pesan irvi dengan sangat gembira "iya besok kita keluar jam 7malam,oke."balas rahman.Rahman keluar kamar dan mandi,setelah beberapa menit seusai mandi rahman membeli makan disebrang jalan,dia lalu makan dan kembali lagi kerumah  dan bertanya ke pak ali"paman,abang kemana?tanya rahman bingung."kakak mu sedang keluar,katanya sih kerumahnya temennya deket sini"sahut pak ali."owalah,paman besok rahman dan abang bantu lagi ya boleh?"pinta rahman."iya boleh kok"sahut pak ali.lalu rahman kekamar nonton tv dan sambil smsan dengan irvi,sudah berjamjam rahman smsan dengan irvi akhir nya rahman pun tidur dan mematikan tv nya.
                keesokannya rahman terbangun ternyata sudah jam 12 siang rahman beranjak daritempat tidur dan langsung emnuju kekamar mandi untuk mandi,setelah mandi ruamh pak ali sudah sepi jelas orang rumah keladang semua akhirnya rahman pergi keladang jagung disana sudah ada pak ali dan dicky rahman langsung saja membantu pak ali,setelah berjamjam membantu pak ali,rahman duduk sebentar untuk istirahat dan minum dengan kakaknya,ini adalah hari terakhir rahman dan dicky liburan jadi mereka memuas muaskan liburan disini.
                Akhirnya saat malam hari rahman pun menepati janjinya untuk keluar dengan irvi,rahman mengajak irvi jalan"keliling alun alun sidoarjo rahman bermain bersenang senang dengan irvi rahman malam itu sangat bahagia,sedangkan dicky hanya sibuk dengan bloggernya di rumah pamanya,setelah berjamjam rahman main dengan irvi akhirnya mereka beruda pun pulang dan rahman menuju tempat tidur.

                keesokan harinya rahman dan dicky bersiap siap pulang ke mojokerto rahman dan dicky dikasih uang oleh pamannya karena sudah membantu pamannya di ldang jagung kemarin akhirnya mereka berdua pun pamit untuk kembali pulang.
                setelah itu irvi dan rahman masih smsan dan setiap hari sabtu rahman kesidoarjo untuk menemui irvi.

itulah kisah tentang liburan bahagia yang dialami oleh seorang pemuda,kalau ada kata kata yang salah saya mohon maaf,terima kasih
 

penulis : alfin rohmatulloh.

Rabu, 04 Januari 2017

Pelajar sukses

Kisah Singkat Seorang Pelajar sukses☺Pada suatu ketika ada anak muda SMP bernama John.Si john setiap hari pergi ke sekolah dengan jalan kaki sekitar 4km dari rumah nya,dia anak paling cerdas di kelas nya namun dia seringkali di bully oleh teman sekelash nya sebut saja Mek.Si mek ini anak paling jahil di kelas nya dan pada suatu ketika si mek ini mengerjai john dengan menyiratkan minuman ke arah baju putih john,si john pun kelihatan malu karena dia dipermalukan oleh mek di depan banyak siswa.
    Lalu saat pulang sekolah si john mencari uang sendiri untuk keperluan makan dan membiayai sekolahnya,john tidak mau merepotkan kedua orangtua nya akhirnya dia bekerja disebuah kios sepatu dan sandal dia bekerja disana sebagai melayani pengunjung dan membersihkan debu" maupun menjaga keamanan kios tersebut.Gaji yang di dapatkan john setiap minggu sekali adalah 250 itu udah cukup untuk membiayai sekolah dan makan nya si john ini.Si john melakukan pekerjaan ini udah lebih dari 5bulan keduaorangtua john bangga mempunyai anak seperti dia udah pintar berprestasi dan bisa mencari uang sendiri dengan tepat mengatur waktunya.
    Keesokan harinya di sekolah john dipalak oleh anak buah si mek,si john udah terlalu sabar menghadapi kelakuan mek dan anak buahnya dan pada suatu ketika si john ada yang membantu dengan melawan si mek ini dia adalah Aldi si murid baru disekolah itu,aldi menentang kelakuan mek dan anak buahnya lalu mek dan anak buah nya tidak terima ia memberi pelajaran ke aldi tapi hasilnya malah mek dan anak buahnya yang kena sendiri.lalu si mek berkata "Maklum kau murid baru disini aku maklumi tapi lain kali nggak aku kasih ampun."(dengan wajah babak belur).lalu si aldi bertanya kepada john"kau sering diginikan?kenapa engkau tidak membalasnya?"(tanya aldi dengan bingung).dan john menjawab"kita tidak harus meladeni perbuatan yang salah,perbuatan yang jahat tidak harus dibalas dengan kejahatan melainkan di balas dengan kebaikan"(jawab aldi dengan tersenyum).
     Lalu kedua anak ini menjadi sahabat sampai kuliah john dan aldi sering main bareng,seneng bareng,susah bareng,keduanya adalah anak yang pandai dan suksess.aldi kuliah dengan mengambil jurusan hukum sedangkan john kuliah mengambil jurusan multimedia,saat sudah wisuda keduanya pun masih tetap bermain bareng sampai suatu ketika si john menyukai satu cewek yaitu teman kuliah nya yang bernama Aisyah,lalu sijohn mendekati aisyah begitulama akhirnya merekapun menjalin hubungan serius selama 1tahun kurang lebih dan pada saat itu di cafe yang romantis sijohn melamar aisyah dengan berkata "Maukah kau menikah dengan ku?aisyah"dengan wajah menatap aisyah.Dan aisyah pun menjawab "iya aku mau menikah dengan mu john"jawab aisyah sambil tersenyum senang.Lalu kedua nya menikah dan sudah berkeluarga menjadi orang suksess yang dulunya hanya bekerja sampingan di kios sepatu kini sekarang john suksess dengan karir nya dan hidup sejah tera bersama keluarganya.

karya : muhammad alfin rohmatullah

mohon maaf kalau kata"nya ada yang kurang atau ceritanya yang membosankan saya ucapkan terimakasih assalamu'alaikum wr.wb

Selasa, 03 Januari 2017

CARA MEMELIHARA KUCING PERSIA

KAMU  HARUS MENGETAHUI PERSIAPAN UNTUK MEMELIHARA KUCING PERSIA

Untuk memberikan makanan pada kucing kita harus memperhatikan labelnya. Jika kucing kita masih kecil, cari makanan yang berlebel kitten (kucing kecil).Jangan lupa selalu sediakan makanan dan minumnya di tempat tersebut, sehingga ketika kucing kamu lapar bisa langsung mencari tempat makan tersebut.
KEMUDIAN KAMU HARUS MEMPUNYAI BAK PASIR untuk tempat buang kotoran sang kucing tersebut.

Dan jangan lupa sesekali ajak kucing anda bermain agar tidak jenuh
misal : bermain dengan bola kecil
        :arah kan benda" ringan ke arah si kucing
dengan anda mengajak kucing anda,kucing anda akan merasa tidak stress.

kalau misal ada yang kurang dari keterangan saya di atas silahkan tulis komentar kalian.
TERIMA KASIH :)